Jenis-jenis aplikasi Aplikasi Otomatisasi Kantor
- Microsoft Office tak henti melakukan pengembangan desain yang sangat
berfokus pada kebutuhan penggunanya. Karena itu, selama bertahun-tahun
Microsoft berfokus pada bagaimana menyederhanakan pekerjaan dengan
menciptakan beragam fitur unggulan untuk penggunanya.
Sebagai contoh, Office 2007 menyediakan sebuah mini-toolbar yang muncul saat kita melakukan klik kanan pada mouse. Hebatnya, toolbar yang muncul adalah toolbar dengan fitur yang paling sering digunakan.Selain itu, akses cepat Toolbar juga dapat ditambahkan dengan perintah yang paling sering digunakan, styles, dan macros yang pasti akan semakin meningkatkan produktivitas kita. Tak hanya itu, mencari clipart yang kita inginkan pun sangat gampang. Tambahkan juga koleksi clipart dari website Office yang bisa langsung dimasukkan dalam Office 2007. Di situs tersebut, kita juga bisa mendapatkan akses ratusan clipart berkualitas tinggi dengan gambar, foto, maupun suara secara langsung ... dan hebatnya, semua itu benar-benar GRATIS!
Microsoft Office 2007 Ribbon juga mempermudah kita untuk mencari dan menggunakan berbagai fitur yang ada. Rasakan pula manfaat tooltips di Office 2007 yang rinci dengan penjelasan grafis yang mengelompok dalam bagian-bagiannya masing-masing sehingga semua itu pasti akan mempercepat kerja kita.
- Ringkasan
Microsoft Office 2007 dirancang untuk memudahkan dan mempercepat semua pekerjaan. Dengan basis pemahaman kebutuhan pengguna, Microsoft Office 2007 kaya akan beragam fitur yang bermanfaat untuk semua kebutuhan. Mulai dari aktivitas rutin seperti copy paste, format, hingga pembuatan diagram dibuat sangat mudah namun kaya manfaat. Banyak kemampuan yang bisa dilakukan dengan beberapa klik saja sehingga semua hal tersebut akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja keseluruhan tim.
Penggunaan komputer
sudah sangat memudahkan bagi pekerjaan perkantoran , dengan menggunakan
teknologi komputerisasi dalam
perkantoran hal ini akan menyebabkan pekerjaan kantor menjadi lebih mekanis dan
lebih terstruktur.
Menggunakan
komputer dalam pekerjaan kantor tentu tidak lepas dari menggunakan aplikasi
yang terdapat dalam komputer tersebut. Berikut ini aplikasi otomatisasi
perkantoran yang dapat dugunakan.
1
Aplikasi Pengolahan Kata
Aplikasi pengolahan kata Word Processing
adalah penggunaan peralatan elektronik yang otomatis dapat melakukan beberapa
tugas sekaligus yang di perlukan untuk membuat dokumen baik di ketik dan
kemudian mencetak dokumen tersebut.
Word Processing memberikan
pemecahan masalah dengan memberikan kemampuan kepada manajer untuk membuat
komunikasi tertulis yang lebih efektif untuk diberikan kepada orang lain.
Dengan kata lain Word Processing adalah penggunaan alat elektronik yang secara otomatis dapat melakukan banyak
tugas yang di perlukan untuk menyiapkan dokumen diketik, dicetak maupun dikirim
menggunakan email.
Jenis aplikasi pengolah kata yang sering
digunakan pada keseharian pembuatan dokumen kantor adalah Ms. Word. Namun
aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbayar. Sedangkan aplikasi pengolah kata
yang dapat digunakan secara gratis adalah Libre
2
Surat Elektronik ( e-mile )
Surat elektronik atau yang sering
dikenal dengan E-mile adalah pengiriman file hasil ketikan menggunakan jaringan
komputer yang memungkinkan para pemakai mengirim, menyimpan dan menerima pesan
dengan menggunakan terminal komputer dan alat penympanan.
Terdapat dua jenis email yang sering
digunakan secara umum, dan kedua jenis email tersebut dapat digunakan secara
gratis, emain tersebut berekstensi @gmail dikeluarkan oleh google, dan @ymail
yang dikeluarkan oleh yahoo.
- terimakasih teman teman STIE GANESHA. smoga tulisan ini sedikit bermamfaat bagi teman teman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar