Rabu, 22 Oktober 2014

kemodahan otomatisasi user menggunakan office.



Jenis-jenis aplikasi Aplikasi Otomatisasi Kantor

  •  Microsoft Office tak henti melakukan pengembangan desain yang sangat berfokus pada kebutuhan penggunanya. Karena itu, selama bertahun-tahun Microsoft berfokus pada bagaimana menyederhanakan pekerjaan dengan menciptakan beragam fitur unggulan untuk penggunanya.

    Sebagai contoh, Office 2007 menyediakan sebuah mini-toolbar yang muncul saat kita melakukan klik kanan pada mouse. Hebatnya, toolbar yang muncul adalah toolbar dengan fitur yang paling sering digunakan.

    • Selain itu, akses cepat Toolbar juga dapat ditambahkan dengan perintah yang paling sering digunakan, styles, dan macros yang pasti akan semakin meningkatkan produktivitas kita. Tak hanya itu, mencari clipart yang kita inginkan pun sangat gampang. Tambahkan juga koleksi clipart dari website Office yang bisa langsung dimasukkan dalam Office 2007. Di situs tersebut, kita juga bisa mendapatkan akses ratusan clipart berkualitas tinggi dengan gambar, foto, maupun suara secara langsung ... dan hebatnya, semua itu benar-benar GRATIS! 
    • Microsoft Office 2007 Ribbon juga mempermudah kita untuk mencari dan menggunakan berbagai fitur yang ada. Rasakan pula manfaat tooltips di Office 2007 yang rinci dengan penjelasan grafis yang mengelompok dalam bagian-bagiannya masing-masing sehingga semua itu pasti akan mempercepat kerja kita.
    1. Ringkasan
    Microsoft Office 2007 dirancang untuk memudahkan dan mempercepat semua pekerjaan. Dengan basis pemahaman kebutuhan pengguna, Microsoft Office 2007 kaya akan beragam fitur yang bermanfaat untuk semua kebutuhan. Mulai dari aktivitas rutin seperti copy paste, format, hingga pembuatan diagram dibuat sangat mudah namun kaya manfaat. Banyak kemampuan yang bisa dilakukan dengan beberapa klik saja sehingga semua hal tersebut akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja keseluruhan tim.

Penggunaan komputer sudah sangat memudahkan bagi pekerjaan perkantoran , dengan menggunakan teknologi  komputerisasi dalam perkantoran hal ini akan menyebabkan pekerjaan kantor menjadi lebih mekanis dan lebih terstruktur.
Menggunakan komputer dalam pekerjaan kantor tentu tidak lepas dari menggunakan aplikasi yang terdapat dalam komputer tersebut. Berikut ini aplikasi otomatisasi perkantoran yang dapat dugunakan.
1         Aplikasi Pengolahan Kata
Aplikasi pengolahan kata Word Processing adalah penggunaan peralatan elektronik yang otomatis dapat melakukan beberapa tugas sekaligus yang di perlukan untuk membuat dokumen baik di ketik dan kemudian mencetak dokumen tersebut.
Word     Processing memberikan pemecahan masalah dengan memberikan kemampuan kepada manajer untuk membuat komunikasi tertulis yang lebih efektif untuk diberikan kepada orang lain. Dengan kata lain Word Processing adalah penggunaan alat elektronik  yang secara otomatis dapat melakukan banyak tugas yang di perlukan untuk menyiapkan dokumen diketik, dicetak maupun dikirim menggunakan email.

Jenis aplikasi pengolah kata yang sering digunakan pada keseharian pembuatan dokumen kantor adalah Ms. Word. Namun aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbayar. Sedangkan aplikasi pengolah kata yang dapat digunakan secara gratis adalah Libre

2         Surat Elektronik ( e-mile )
Surat elektronik atau yang sering dikenal dengan E-mile adalah pengiriman file hasil ketikan menggunakan jaringan komputer yang memungkinkan para pemakai mengirim, menyimpan dan menerima pesan dengan menggunakan terminal komputer dan alat penympanan.

Terdapat dua jenis email yang sering digunakan secara umum, dan kedua jenis email tersebut dapat digunakan secara gratis, emain tersebut berekstensi @gmail dikeluarkan oleh google, dan @ymail yang dikeluarkan oleh yahoo.
  • terimakasih teman teman STIE GANESHA. smoga tulisan ini sedikit bermamfaat bagi teman teman      
sumber : www.microsoft .com

Tidak ada komentar: